Cara Membuatkan Foto Instagram Ke Twitter Dengan Resolusi Penuh

By | Februari 19, 2020
Cara Berbagi Foto Instagram Ke Twitter dengan Resolusi Penuh — Apakah Anda salah satu pengguna yang membuatkan foto yang diupload ke Instagram di Twitter juga? Nah secara resmi, Twitter sharing option hadir di Instagram dan berjalan cukup baik tapi ada hal yang mungkin sudah Anda ketahui. Foto atau Video Instagram yang dibagikan bersama di Twitter hanya mempunyai keterangan (jika diberikan) dari foto dan tautan Instagram (URL) untuk itu. Hal ini tentu saja tidak begitu menguntungkan kalau Anda ingin mendapat lebih banyak pengunjung pada foto Anda yang sebenarnya. Jadi, berikut ini yakni solusi gampang untuk membuatkan foto Instagram di Twitter dengan gambar faktual di Android dan iOS.

Cara Berbagi Foto Instagram Ke Twitter dengan Resolusi Penuh  Cara Berbagi Foto Instagram Ke Twitter dengan Resolusi Penuh

Tidak ada yang suka menavigasi ketika memakai aplikasi favorit mereka. Dan link sanggup melaksanakan hal itu. Kemungkinan orang mengklik link foto Instagram Anda sangat rendah. Tapi bagaimana kalau Anda sanggup menawarkan gambar bahwasanya kepada mereka. Dengan cara ini Anda akan meningkatkan kemungkinan pengguna mengklik URL gambar kalau mereka menganggap gambar Anda menarik.

Kedengarannya menarik, bukan? Baca juga: Cara Melihat Instagram Stories Orang Lain Anonymous.

Oke, kalau begitu mari kita lanjutkan dan lihat bagaimana cara membuatkan foto Instagram di Twitter sebagai gambar ukuran asli.

Cara Share Berbagi Foto dan Video Instagram di Twitter Sebagai Actual Photo

Ikuti panduannya di bawah ini.
  1. Anda harus menginstal aplikasi -IFTTT. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store dan App Store. Gunakan tautan ini untuk mendownload aplikasi secara pribadi di Android atau iPhone / iPad Anda masing-masing.
  2. Buka aplikasi IFTTT sesudah berhasil diinstal. Daftar atau gunakan akun Google / Facebook Anda untuk masuk ke aplikasi.
  3. Layar Home (Discover tab) akan menawarkan utilitas yang Anda inginkan. Anda sanggup menelusuri dan mencari Tweet Instagram Anda sebagai foto orisinil di Twitter . Sebagai alternatif, untuk kenyamanan Anda pilih tab Pencarian dan ketik Twitter. Ini akan membantu Anda melihat utilitas dengan cepat. Saat Anda menemukannya segera klik saja.
  4. Nyalakan tombol di bab bawah deskripsi aplikasi. Aplikasi kini akan meminta izin ke akun Instagram dan Twitter Anda. Ketuk Ok. Masukkan Kunci kredensial Instagram Anda diikuti oleh Twitter untuk memberi otorisasi pada aplikasi. Dengan ini, utilitas akan menjadi aktif.
Ini berarti ketika Anda memposting foto di Instagram, ini akan menjadi tweet secara otomatis di Twitter dengan foto faktual dan link ke Instagram.

Catatan: Pastikan Anda menonaktifkan Twitter Instagram resmi ketika mengunggah foto untuk mencegah duplikasi pos di Twitter.


Layanan secara otomatis akan membuatkan semua foto di Twitter ketika sedang berjalan (dinyalakan). Namun, kalau Anda tidak ingin membuatkan semua foto Instagram di Twitter, matikan utilitas dengan membuka aplikasi IFTTT dan pilih tab My Applet. Di sini, pilih utilitas dengan mengetuknya dan matikan tombol yang bertuliskan ON to OFF. Anda sanggup mengaktifkannya kapan pun diinginkan dari tab yang sama.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Berbagi Foto Instagram Ke Twitter dengan Resolusi Penuh. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Sekian. Baca juga: Tidak Bisa Custom Lokasi di Instagram, Begini Solusinya.