Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 Praktis Banget

By | Februari 19, 2020
Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 — Pelajari cara mematikan Windows Defender di Windows 10. Admin akan menjelaskan cara benar-benar untuk mematikan (menonaktifkan) Windows Defender Windows 10. Di Windows 10 Anda sanggup mengaktifkan atau menonaktifkan Windows Defender real-time protection untuk sementara. Tetapi ini berbeda dari cara mematikan Windows Defender di Windows 10 Permanen. Program ini diaktifkan secara default. Windows secara otomatis mematikannya kalau antivirus lain yang memenuhi syarat dipasang dan mengaktifkan kembali derma real-time kalau dinonaktifkan untuk sementara waktu. Artikel ini yaitu cara kerja 100% yang terperinci. Ini juga membahas topik-topik berikut:

Cara Mematikan Windows Defender Windows  Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 Gampang Banget

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Windows Defender Real-Time Protection.

Cara Mematikan / Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 Secara Permanen.

Windows Defender yaitu aplikasi keamanan kecil yang dibangun ke dalam Windows oleh Microsoft. Windows Defender 10 yaitu alat yang efektif untuk melindungi PC Anda dari bahaya terbaru. Ia bertindak lebih menyerupai perisai dari alat pembersih. Ia mempunyai kemampuan untuk mendeteksi dan mempertahankan terhadap perangkat lunak jahat (malware) menyerupai virus, spyware, dan perangkat lunak lain yang mungkin tidak diinginkan. Baca juga: Cara Mengganti Wallpaper di Windows 10.

Malware menyelinap ke PC Anda tanpa sepengetahuan Anda. Apakah menginfeksi PC dengan menginstal sendiri dan sering diprogram untuk berjalan pada waktu yang tidak terduga. Internet biasanya yaitu sumber malware. Contoh termasuk: pesan email spam, perangkat lunak yang diunduh dari sumber online yang meragukan, atau ketika Anda menginstal agenda memakai USB flash drive, CD, DVD, atau media eksternal lainnya.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan / Mematikan Windows Defender Windows 10

Pergi ke Settings → Update & Security → Windows Defender dan matikan real-time protection, namun itu akan secara otomatis aktif lagi sehabis beberapa saat, Anda mungkin mencari solusi permanen.

Anda sanggup menonaktifkan Windows Defender secara permanen di Windows 10 dengan mengikuti metode berikut:

Metode 1: Menonaktifkan Windows Defender Menggunakan Group Policy

Group Policy Editor hanya bab dari Windows 10 Pro dan Enterprise. Untuk mematikan Windows Defender menggunakannya lakukan hal berikut:

  1. Ketuk pada tombol Windows untuk membuka Start Menu.
  2. Ketik gpedit.msc dan tekan enter.
  3. Konfirmasikan seruan UAC untuk melanjutkan.
  4. Anda menemukan pengaturan dengan mengikuti jalur ini: Local Computer Policy → Computer Configuration → Administrative Templates → Windows Components → Windows Defender.
  5. Di sana Anda menemukan Policy “Matikan Windows Defender” atau “Turn off Windows Defender” tergantung bahasa Anda.
  6. Klik dua kali pada Policy.
  7. Setel status policy untuk diaktifkan di jendela yang terbuka, dan klik OK untuk menyimpan perubahan. Baca juga: Cara Menghapus Windows.old di Windows 10.
Windows Defender dinonaktifkan segera dikala Anda melaksanakan perubahan. Untuk mengembalikan fungsionalitas aplikasi, setel status policy menjadi dinonaktifkan atau tidak dikonfigurasi.

Metode 2: Menonaktifkan Windows Defender Menggunakan Windows Registry

Anda sanggup menonaktifkan Windows Defender di Windows Registry juga. Pada dasarnya, ini yaitu pengaturan yang sama yang dituliskan ketika Anda menonaktifkan aplikasi di Group Policy Editor.
  1. Ketuk pada tombol Windows untuk membuka Start Menu.
  2. Ketik regedit.exe dan tekan enter.
  3. Konfirmasikan seruan UAC untuk melanjutkan.
  4. Arahkan ke kunci berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Policies \ Microsoft \ Windows Defender.
  5. Jika Anda melihat preferensi DisableAntiSpyware di kanan, klik dua kali di atasnya dan atur ke 1 untuk menonaktifkan Windows Defender di Windows 10.
  6. Jika preferensi tidak ada, klik kanan pada Windows Defender dan pilih New → Dword (32-bit) Value, dan beri nama DisableAntiSpyware.
Untuk memulihkan / restore Windows Defender di Windows 10 berikutnya, hapus kunci atau atur nilainya ke 0.

Metode 3: Normal Disable dan Task Scheduler

Jika kedua metode yang diuraikan di atas tidak berfungsi, Anda mungkin masih mempunyai kartu as lain yang sanggup Anda coba.
  1. Ketuk pada tombol Windows untuk membuka Start Menu.
  2. Ketik taskschd.msc dan tekan enter untuk membuka Windows Task Scheduler.
  3. Anda mungkin mendapat prompt UAC yang harus Anda terima.
  4. Arahkan ke Task Scheduler Library → Microsoft → Windows → Windows Defender.
  5. Di sana Anda menemukan “Windows Defender Scheduled Scan” yang perlu Anda klik dua kali.
  6. Beralih ke tab Conditions dikala jendela terbuka.
  7. Pilih “Start the task only if the computer is idle for” dan atur jumlah waktu membisu yang besar di sana untuk mencegahnya dijalankan di sistem.
Demikianlah klarifikasi mengenai cara mematikan windows defender windows 10. Jangan hingga windows defender mengganggu Anda. Namun kalau admin sendiri biarkan saja alasannya yaitu akan memproteksi windows 10 Anda. Baca juga: Cara Recovery Windows 10.