Cara Memakai Split Screen Dan Multi Window Di Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

By | Februari 19, 2020
Cara Menggunakan Split Screen dan Multi Window di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus — Pernahkah Anda ingin melaksanakan sesuatu secara bersamaan? Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus memperkenalkan Anda fitur luar biasa yaitu Split Screen. Fitur Split Screen dirancang untuk membantu Anda melaksanakan kiprah penting secara bersamaan. Ini berarti bahwa beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain memakai tombol aplikasi terbaru akan dihapuskan alasannya tujuan utama mode split screen ini bagi Anda untuk melaksanakan pekerjaan Anda memakai dua aplikasi pada ketika yang bersamaan. Split Screen berarti akan membagi layar Anda menjadi dua bab di mana Anda sanggup mengakses dan melihat kedua aplikasi sekaligus. Dalam melaksanakan ini, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan mode split screen dan multi-window pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Bluetooth Tidak Bekerja di Galaxy S9 dan S9 Plus.

Cara Menggunakan Split Screen dan Multi Window di Samsung Galaxy S Cara Menggunakan Split Screen dan Multi Window di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Artikel ini akan mengajarkan Anda perihal bagaimana Anda sanggup mengaktifkan fitur-fitur luar biasa ini di Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda dan yang lebih penting ialah aplikasi apa yang terlibat dan didukung oleh fitur-fitur ini alasannya tidak semua aplikasi kompatibel dengannya, kini Anda akan menemukan aplikasi yang sanggup Anda gunakan dan kerjakan secara bersamaan.

Cara Mengaktifkan Mode Multi Window di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Untuk mengaktifkan multi window di Samsung Galaxy S9 dan S9+ sanggup Anda ikuti sesuai dengan petunjuk di bawah ini:
  1. Arahkan ke Settings.
  2. Klik Device.
  3. Klik Multi-Window.
  4. Ketuk Toggle ON.
  5. Periksa opsi “Open In Multi-Window View” menjadikannya mode default.
Itulah cara mengaktifkan Multi Window di Galaxy S9 dan S9 Plus. Baca juga: Cara Merekam Video Slow Motion di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Cara Mengaktifkan Split Screen di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Berikut ialah langkah-langkah mengaktifkan Split Screen di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.
  1. Di layar Anda, temukan simbol setengah bulat – ini akan menawarkan bahwa Anda telah mengaktifkan mode multi-window.
  2. Klik simbol setengah bulat untuk memulai mode split screen.
  3. Ketika mode split screen telah diluncurkan, seret ke layar aplikasi pertama yang ingin Anda gunakan.
  4. Seret aplikasi kedua yang juga ingin Anda gunakan di layar Anda.
  5. Anda sanggup menyesuaikan posisi dan ukuran layar tersebut menurut apa yang Anda inginkan. Ubah dengan mengetuk bulat di tengah layar Anda.
  6. Anda kini sanggup mulai memakai kedua aplikasi dalam mode Split Screen pada ketika yang bersamaan.
Demikian cara mengaktifkan Split Screen di Galaxy S9 dan S9 Plus.

Aplikasi Yang Kompatibel dengan Mode Split Screen

Seperti yang disebutkan di atas, ada aplikasi yang tidak mendukung fitur mode Split Screen dan mode multi-window pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda. Beberapa aplikasi ini tidak sanggup berfungsi dengan baik sehingga Anda harus menonaktifkan mode split screen.

Selain ini, tidak ada aplikasi lain yang sanggup mendukung ini dan menjalankan kedua aplikasi pada ketika yang sama memakai mode Split Screen kecuali untuk browser Internet. Selain itu, Anda harus mengoperasikan dua aplikasi yang berbeda.

Berikut ialah daftar aplikasi yang sanggup mendukung mode Multi-window dan Split screen pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda: Google Play, Google Chrome, Galaxy Apps, Play Series dan Film, S Planner dan S Finder, Play Music, Facebook, WhatsApp, Instagram, Hangouts, Skype, Youtube, Memo, OneNote, Galeri, Maps, E-mail, Gmail, Internet, News, dan file Anda sendiri.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menggunakan Split Screen dan Multi Window di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Jangan lupa cari artikel terkait Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dari kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan Mode Beauty di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.