Cara Install Twrp Xiaomi Redmi Note 5A Tanpa Pc

By | Maret 1, 2020

Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 5A Tanpa PC – Cara pasang TWRP xiaomi redmi 5 tanpa memakai laptop bahwasanya sangat dapat kita lakukan hanya saja prosesnya mungkin sedikit lebih kurang maksimal.

Twrp xiaomi redmi 5 dapat di install dan dipasang secara otomatis dengan catatan jaringan atau koneksi internet hp kita memadai

 Note 5A yaitu salah satu seri dari ponsel Xiaomi, note 5A tidak sendirian melainkan ditemani oleh note 5A Prime.
Xiaomi redmi note 5A menyuguhkan dua pilihan RAM yang pertama dengan RAM 3GB – 32GB dan 2GB -16GB dan keduanya tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing – masing sebut saja untuk yang RAM 3GB xiaomi membeli dengan fitur sensor finger atau sidik jari sedangkan untuk RAM 2GB Tidak.
Xiaomi redmi note 5A mempunyai body yang bongsor dengan resolusi layar IPS LCD 5.99inci ( 2160 x 1080 pixel ) yang tentu nya akan menghasilkan menonton video yang menyenangkan atau bermain game dengan space yang cukup lebar.

Contents

Beralih dari spesifikasi kita akan membahas bagaimana cara memsang twrp xiaomi redmi note 5A tanpa PC jikalau kalian sedang mencari tutorial ini maka kalian berada dihalaman yang tepat.

Apa itu TWRP

TWRP atau kepanjangan nya Team Win Recovery Project yaitu sebuah software atau perangkat lunak dimana dengan TWRP User ataupun kelompok pengembang melaksanakan perancangan pada sistem recovery mode android yang tujuan nyauntuk mempermudah pengguna untuk melaksanakan pemulihan atau instalasi os bersifat open scoure.
Ada aneka macam alasan serta manfaat memasang twrp pada xiaomi redmi note 5A salah satu cara untuk mendapat kanal lebih banyak pada system android yaitu dengan cara install twrp dimana kita dapat backup data menghapus teladan yang lupa install aplikasi mood dan masih banyak lagi yang lainya.

Kekurangan Memasang TWRP Android

Selain kelebihan tentu ada kekurangan juga yang pertama garansi akan hangus, kita tidak akan mendaptkan update perbaikian system dan kemanan akan terbuka.

Cara Install TWRP Tanpa PC

Mungkin kalian sudah banyak menemukan cara memasang twrp memakai laptop atau computer namun saya kira cara ini kurang efektif alasannya yaitu tidak semua pengguna ponsel mempunyai pc, bagi kalian yang kebetulan tidak punya pc silahkan baca tutorial dibawah ini.
#1. Terlebih dahulu silahkan install aplikasi TWRP di google playstoret
#2. Install TWRP kemudian masuk memakai akun google kalian jikalau diminta
#3. Selanjutnya pada sajian OFFICIAL TWRP APP silahkan centang semua, kemudian klik Ok untuk melanjutkan.
#4. Jika sudah selesai maka kita akan dibawa pada tampilan awal twrp dimana disini kita dapat melaksanakan TWRP FLASH, BACKUP EXISTING RECOVERY dan NETWORK STATISTICS.
#5. Sebelum install twrp silahkan BACKUP EXISTING REVOVERY terlebih dahlu > Select Folder > stroge/emulated/0 kemudian klik BACKUP RECOVERY dan klik Okay untuk melanjutkan
#6. Tunggu proses backup hingga selesai, jikalau berhasil akan muncul goresan pena Backup Completed Succesfully klik Okay untuk melanjutkan
#7. Jika sudah kembali ke sajian awal kemudian pilih TWRP FLASH
#8. Klik select Device kemudian pada Serach devices… silahkan ketikan Xiaomi Redmi Note 5A, jikalau sudah ketemu klik dan pilih TWRP versi terbaru
#9. Selanjutnya akan muncul tab Download Confirmation silahkan klik Okay untuk melanjutkan
#10. Tunggu proses nya hingga selesai, jikalau sudah selesai kita kembalikan lagi ke sajian awal lali pilih lagi TWRP FLASH
#11. Kemudian Select a file to flash dan cari file TWRP yang sudah kita download tadi
#12. Terakhir klik FLASH TO RECOVERY kemudian pada tab Confirm Flash klik OKAY
#13. Tunggu proses flash hingga selesai jikalau sudah berhasil lalu
#14. Matikan ponsel dan hidupkan dengan cara menekan tombol Power dan volume bawah secara bersamaan nanti akan pribadi diarahkan pada mode recovery twrp.

Ok mungkin cukup sekian tutorial cara memasang twrp pada xiaomi biar bermanfaat apabila kalian masih resah silahkan lihat video dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *