Cara Install Custom Twrp Recovery Di Oppo F7 Mudah

By | Februari 19, 2020
Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO F7 — Jadi apakah Anda ingin tahu Cara Install TWRP Recovery di OPPO F7? Jika iya maka Anda berada di daerah yang tepat. Di sini Anda akan mempelajari tutorial ihwal Cara Menginstal TWRP Recovery di OPPO F7. Dalam Panduan ini, admin akan memberi tahu Anda semua yang terkait dengan Custom TWRP Recovery untuk OPPO F7.

Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO F Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO F7 Mudah

OPPO merilis smartphone OPPO F7 mereka di Indonesia yang merupakan pilihan sempurna bagi pecinta kamera. Tidak hanya mempunyai kamera 25MP, OPPO F7 juga dilengkapi dengan layar 18:9. Tidak hanya itu, tetapi perangkat ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat layak untuk harganya. Di sisi perangkat lunak, perangkat ini hadir dengan versi Android 8.1 Oreo terbaru yang terpasang di dalamnya. Ini berarti Anda akan sama-sama puas dengan sisi hardware di sisi perangkat lunaknya. Baca juga: Cara Hard dan Factory Reset OPPO F7.

Meskipun Oppo telah menyediakan banyak fitur pada kecepatan perangkat lunak, penggemar android sejati akan selalu ingin menginstal TWRP Recovery. Oleh alasannya itu, hari ini admin tiba dengan panduan ihwal Cara Menginstal Custom TWRP Recovery di OPPO F7. Menginstal TWRP berarti Anda akan sanggup melaksanakan root pada perangkat Android, menginstal MOD dan yang paling penting, menginstal Custom ROM apa pun pilihan Anda.

Metode Cara Install TWRP di OPPO F7

Hari ini kita akan melalui semua yang penting untuk menginstal TWRP pada OPPO F7. Dalam tutorial ini, Anda akan melihat file-file yang diharapkan untuk tutorial ini. Tidak hanya itu, admin juga akan memperlihatkan Anda langkah-langkah terang untuk menginstal TWRP. Selain itu, Anda juga akan melihat bab prasyarat yang sangat penting yang harus Anda lalui sebelum mengikuti panduan ini. Jadi, ini ialah bab prasyarat yang wajib untuk instalasi TWRP yang sukses di OPPO F7.

Syarat Sebelum Menginstall Custom TWRP Recovery di OPPO F7

Adapun syaratnya ialah sebagai berikut:
  1. Pastikan ada lebih dari 65% baterai pada Smartphone Anda sehingga tidak gagal di antara proses.
  2. Pastikan Anda telah menciptakan cadangan semua file dan Kontak penting.
  3. Setelah itu, pergi ke Google Play Store dan cari Flashify dan pasang. Anda membutuhkan aplikasi ini untuk menginstal TWRP pada perangkat dengan memakai root.
Itulah syarat yang sanggup Anda siapkan sebelum install TWRP Recovery di OPPO F7. Baca juga: Masalah Umum di OPPO F7 dan Solusinya.

Langkah-Langkah Install TWRP di OPPO F7

Caranya adalah:
  • Anda root OPPO F7 terlebih dahulu.
  • Sekarang, menuju ke aplikasi Flashify dan ketuk Recovery. Di sini, pilih Recovery yang kemudian akan membuka daftar perangkat dari mana Anda harus menentukan perangkat Anda. Ini akan mulai mengunduh TWRP di perangkat Anda.
  • Saat download sudah jawaban segera reboot OPPO F7 Anda semoga proses install TWRP Recovery di OPPO F7 sanggup berjalan dengan benar.
Pastikan ketiga hal di atas sudah Anda lakukan.


Cara Install TWRP Recovery di OPPO F7

Perhatikan step-stepnya di bawah ini:

  1. Pastikan komputer Anda telah menginstal semua Android Driver.
  2. Sekarang Paste Image TWRP di folder Fastboot.
  3. Sekarang Masuk ke folder fastboot.
  4. Kepala ke folder Fastboot, tahan shift dan klik kanan pada area kosong dan buka command prompt dari opsi yang Anda lihat.
  5. Untuk boot dalam mode Fastboot berikan perintah berikut: adb reboot bootloader.
  6. Sekarang Periksa apakah PC telah mengenali OPPO F7 Anda atau tidak
  7. Untuk menyidik memperlihatkan Perintah berikut: adb device.
  8. Sekarang Anda akan melihat Android di jendela Command yang berarti OPPO F7 Anda berhasil terhubung ke PC.
  9. Sekarang Anda harus memperlihatkan perintah berikut untuk Menginstal TWRP Recovery pada OPPO F7: Fastboot flash recovery.img.
  10. Sekarang proses instalasi TWRP Recovery akan mulai di perangkat Anda.
  11. Sekarang berikan perintah berikut lagi untuk me-reboot perangkat Anda: fastboot reboot.
  12. Sekarang perangkat Anda akan reboot dan Anda sanggup menggunakannya secara normal.
  13. Itu saja !!! Ini ialah Bagaimana Anda sanggup menginstal TWRP Recovery pada OPPO F7.
Admin harap Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery di OPPO F7. Jika Anda menyukai postingan ini, bagikan di media umum dan pertimbangkan untuk menyidik posting blog yang lain untuk terus diperbarui. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan Split Screen OPPO F7.