Cara Gampang Menulis Script Di Blog

By | Oktober 13, 2017
 atau mengeluarkan artikel yang kurang bermutu Cara Praktis Menulis Script di Blog
Script HTML pada Blog

Bukan bermaksud menyamai teman-teman blogger lain, atau mengeluarkan artikel yang kurang bermutu. Tetapi, posting ini bertujuan untuk mempromosikan salah satu alat (tool) yang terdapat pada blog . yaitu sajian Tools. Menu tersebut memuat beberapa macam perlengkapan yang mungkin saja pembaca butuhkan dalam mengedit blog atau keperluan lainnya. Menu tersebut juga merupakan bukti keseriusan admin blog ini untuk mengolah blog ini supaya lebih maksimal lagi dan syukur-syukur sanggup selalu muncul di page one google, khususnya dari bahan pendidikan, tips blogging sederhana, pramuka dan desain.

Cara simpel menulis script di blog
Menulis artikel memang menyenangkan bagi sebagian orang, termasuk blogger yang gemar menulis di blognya. Ketika beliau merasa menerima hal baru, kebanyakan mereka akan pribadi menerbitkan sebuah artikel di blognya. Tujuannya supaya pembaca blog mengetahui perkembangan terbaru, atau sekadar mengisi artikel supaya blog sanggup tetap hidup dengan baik. Namun, ada sedikit hambatan dikala yang diterbitkan berupa script html atau pun javascript.

Menuliskan script HTML dalam posting blog itu memang tak menyerupai menuliskan posting artikel biasa (bentuk teks normal)
Bagi orang yang awam dalam dunia blogging menuliskan script di artikel blog akan sedikit membingungkan. Baimana tidak ? Script yang ingin dituliskan malah tidak menjadi apa-apa dan justru menciptakan tampilan artikelnya menjadi kacau.
Menulis script di artikel blog sebenarnya ada banyak cara. Kali ini kami akan mencontohkan cara dalam menuliskan script memakai Par se tool (converter html)
Menggunakan teks area. 
Beginilah script teks area

 <p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20"> TULIS DISINI</textarea></p>

Ubah goresan pena yang berwarna merah sesuai kehendak pembaca.
Penjelasan :
Rows : menunjukkan baris pada teks area
Cols : Menunjukkan kolom pada teks area
TULIS DISINI : Menunjukkan kawasan untuk menulis script atau yang lainnya (terserah pembaca)

Taks area yang nantinya dihasilkan sebagai berikut :

Setelah pembaca memasang teks area pembaca sanggup pribadi menuliskan script di dalam teks area tersebut. simpel kan?

Tulis disini (yang berwarna merah) sanggup pembaca isikan dengan script yang akan pembaca terbitkan. Pemasangan teks area tersebut akan mengakibatkan script yang kita tulis didalamnya dibaca sebagai teks (tulisan) bukan sebagai perintah (script)

Cara kedua yaitu memakai Par se Tool HTML
Sebelumnya pembaca buka terlebih dahulu link parse tool berikut ini !
parser tool yang ada di blog ini.

Setelah pembaca buka. pembaca masukkan arahan HTML yang ingin dipublikasikan pembaca pada area yang telah kami sediakan. (baca petunjuk penggunaannya terlebih dahulu). Setelah pembaca konversi-kan copy arahan hasil konversi tersebut. Kemudian pembaca pribadi saja paste pada artikel yang sedang pembaca tulis.
Loh kok pribadi di posting?
Jawabannya script yang dimiliki pembaca sehabis diparse sudah tidak diterjemahkan sebagai perintah lagi, namun sebagai sebuah teks. 
Semoga bermanfaat….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *