Belajar Web Desain Menciptakan Sajian Translator

By | September 11, 2017
 Sejak dulu aku berfikir bahwa membuat blog yang ideal dan menarik memang sangat diperluk Belajar Web Desain Membuat Menu Translator
Memasang sajian translate di blog

Sejak dulu aku berfikir bahwa membuat blog yang ideal dan menarik memang sangat diperlukan. Agar pengunjung betah di daerah saya.

Benar saja, membuat sebuah blog yang menarik dan yummy utnuk dibaca bisa saja memakan waktu. Hal ini akan berbanding terbalik dengan tingkat pengunjung yang masuk kedalam blog kita. Banyak diantara mereka yang hanya sekadar buka, baca sebenar kemudian tutup. Istilah kerennya sekadar Blog Walking (BW). Apakah menguntungkan? Ya jelas,.. kalau tidak ngapan banyak teman blogger mencari sobat untuk sekadar berkunjung ke daerah dia.
Sadar akan banyak kunjungan yang mampir ketempat saya, khususnya mereka viewer dari luar negeri aku pun Sedikit berpikir. Apakah mereka paham dengan isi konten atau materi yang aku sampaikan. Kalau sekadar artikel download contohnya Download Sistem Periodik Unsur (SPU), Vektor lampu, dan lainnya tentu mereka tidak akan kesulitan. Menjadi hal yang menyulitkan jikalau yang berkunjung ialah orang luar dan kebetulan mereka mungkin mencari artikel parahnya kami hanya menyediakan bahasa Indonesia diblog ini.
Kamipun berbenah berfikir untuk bisa membuat sebuah inovasi, yaitu dengan menambahkan artikel dalam bahasa abnormal (Inggris), tapi kami sadar kemampuan bahasa abnormal yang kami miliki tidak lebih baik dari yang terbiasa menggunakannya.
Solusi
Satu solusi pun muncul. Kami membuat sebuah sajian khusus yang menyajikan sebuah pilihan untuk melaksanakan translasi kedalam bahasa asing. Khususnya Bahasa Inggirs. Kami sadar bahwa penambahan satu sajian mungkin bisa membuat loading blog ini agak lambat, tapi tak problem alasannya ialah kami hanya menambahkan sebuah sajian saja.
Kami tidak menentukan menambahkan widget, sekalipun cara (menambahkan widget) tersebut lebih mudah dan lebih gampang untuk diterapkan tanpa merusak atau masuk kedalam editor tamplate blog anda. Alasan lain kami menentukan menambahkan sajian bukan widget ialah kepraktisan dan faktor loading blog, berdasarkan pengalaman kami menambahkan widget sering memembuat loading blog lebih usang dari yang biasanya.
Caranya.
Menambahkan sajian pada blog anda kami rasa caranya sanhat gampang sekali.anda hanya perlu mencari lokasi sajian (tempat baris sajian pada blog anda dipasang) pada html tamplate blog anda. Kemudian masukkan aba-aba berikut

 <li><a class='trigger2' href='#' onclick='window.open(&apos;http://translate.google.com/translate?u=& apos;+encodeURIComponent(location.href)+&apos;&amp;amp;langpair=id%7cen&amp;amp;hl=en&apos;); return false;' rel='nofollow' target='_blank' title='English'> Translate</a></li> 

Kode sajian pada blog umumnya dicikan dengan <li> jikalau menunya menurun (dropdown) umumnya dicirikan dengan adanya sisipan pada sajian <li> berupa aba-aba <ul>
Huruf yang bertanda merah bisa anda ganti dengan kata yang anda suka. Setelah itu jangan lupa untuk di save tamplat anda. Dan selamat anda kini sudah mempunyai sajian translate pada blog anda. Huruf yang berwarna biru sanggup anda ganti  dengan bahasa abnormal yang anda inginkan (lihat ketersediaannya di google).
Cara penggunaannya tinggal di klik saja pada sajian tersebut. Nantinya blog anda akan diarahkan ke google translator yang secara otomatis mengartikan blog anda. Tentu dengan bahasa Inggris yang sekadar hasil translate dari google. Namun, setidaknya bisa membantu viewer dari negara lain paham isi artikel anda.

Sekian, agar bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *