Begini Cara Menyambungkan Hp Xiaomi Ke Tv Mudah

By | Februari 19, 2020
Kesempatan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara menyambungkan hp Xiaomi ke TV khususnya pada Redmi 4, 4X dan 4A. Dengan adanya fitur untuk menyambungkan Hp Xiaomi dengan perangkat elektronik lain semisal LCD, AC, dan TV semacam ini maka kian menambah daya tarik dari Hp Xiaomi ini. Sehingga memang sanggup dikatakan bahwa Xiaomi merupakan merk hp Android yang selalu memperlihatkan penemuan untuk benar-benar menggunakan hp bukan hanya untuk SMS dan telefon semata melainkan juga sanggup menyalakan dan mematikan benda-benda elektronik semisal TV dan AC. 
 
Cara Menyambungkan Menghubungkan Xiaomi ke TV  Begini Cara Menyambungkan Hp Xiaomi ke TV Mudah
 
Nah bila Anda ingin tau bagaimana cara menghubungkan Xiaomi dengan TV maka Anda sanggup membaca artikel ini hingga dengan selesai. Menghubungkan Xiaomi dengan TV sangat gampang alasannya yaitu ada aplikasi berjulukan Mi Remote yang sanggup Anda pakai untuk hal ini. Mi Remote bukan hanya tiba di serie Redmi 4 saja namun juga sudah ada di Serie Redmi 5, 5A, 5 Plus, Note 5, Note 5A, Note 5 Pro, Redmi 6, dan 6A bahkan juga telah hadir di aneka macam perangkat terbaru dari Xiaomi.
 
Tidak usah panjang lebar lagi, berikut yaitu tata cara bagaimana cara menyambungkan hp Xiaomi dengan TV. Menyambungkan Xiaomi dengan TV sanggup Anda ikuti sesuai petunjuk di bawah ini.
 

Cara Menyambungkan Hp Xiaomi dengan TV Mudah

Silahkan baca beberapa langkah menghubungkan hp Xiaomi dengan TV sesuai petunjuk yang sudah admin rangkum di bawah ini. Ada tahapan dimana menyambungkan hp Xiaomi dengan WiFI dan tanpa WiFi. Pakailah cara termudah untuk hal ini.

#1 Cara Menyambungkan Hp Xiaomi ke TV dengan DLNA

Anda sanggup memulai dengan:
  • Download dan install aplikasi iMediaShare pada Xiaomi Anda.
  • Pastikan bahwa Hp Xiaomi Anda mendukung WiFi home router. Jika sudah, hubungkan Hp Xiaomi Anda. Jika belum, atur dengan WiFi direct kemudian hubungkan pribadi ke TV bila sudah siap. Selanjutnya, cari di pengaturan TV Anda.
  • Sekarang masuk ke Galeri Hp.
  • Jika Hp Xiaomi Anda sudah terhubung dengan TV maka Video dan Foto yang ada di galeri Anda akan muncul di TV.
  • Kelar. Begitu cara menyambungkan Xiaomi ke TV dengan cara pertama.
Mari lanjut ke cara kedua yang ada di bawah ini.
 

#2 Cara Menghubungkan Xiaomi Ke TV dengan HDMI

Siapkan alat menyerupai kabel Micro HDMI ke HDMI, kabel MHL yang mempunyai dua konektor: Micro USB ke HDMI dan Hp Xiaomi yang mendukung MHL.
  • Matikan TV Anda terlebih dulu.
  • Sambungkan TV ke hp Xiaomi Anda dengan memasukkan ujung pipih kabel ke hp, sedangkan ujung yang berukuran besar harus Anda masukkan ke socket TV yang bertuliskan HDMI.
  • Nyalakan TV Anda kembali dan ganti salurannya ke HDMI.
  • Sekarang ganti ke bab hp Xiaomi Anda. Beri tanda centang pada opsi HDMI Connection. Jangan hingga hp Xiaomi Anda dalam mode lock.
  • Jika setting sudah benar maka layar Xiaomi Anda akan tampil di layar TV. Bahkan Anda sanggup mengatur orientasi layar ke Landscape di HP Xiaomi Anda biar sama dengan layar TV Anda.
Ingat, cara menghubungkan Xiaomi dengna TV pakai cara ini hanya support pada Xiaomi yang mendukung MHL saja. Makara redmi 4, 4X dan 4A masih belum bisa.
 

Cara Menyambungkan Xiaomi ke TV untuk Semua Tipe Hp Xioami

Yang ini tips menghubungkan Xioami ke TV yang sudah niscaya sanggup dilakukan oleh banyak hp Xioami.
  • Hubungkan kabel USB dari port HDMI TV ke Xiaomi Anda.
  • Tidak hanya itu, Anda juga sanggup menggunakan kabel USB dengan port USB di TV Anda.
  • Gunakan slim port.
Sekian info yang sanggup admin sampaikan terkait bagaimana cara menghubungkan Xiaomi ke TV. Semoga info ini sanggup membantu Anda menikmati konten Hp Xioami Anda di TV yang lebih luas.