Begini Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen

By | Februari 19, 2020
Cara Menghapus Akun Telegram — Apakah Anda ingin menghapus akun Telegram secara permanen? Apakah Anda bertanya-tanya mengapa Anda tidak sanggup menemukan opsi hapus akun apa pun dalam aplikasi seluler telegram Anda? Maka Anda berada di kawasan yang sempurna alasannya admin di sini akan memperlihatkan Anda mekanisme yang sederhana untuk menghapus akun telegram secara permanen dalam waktu singkat. Tetapi sebelum Anda mulai menghapus akun Telegram, pertimbangkan hal-hal berikut:

Apakah Anda ingin menghapus akun Telegram secara permanen Begini Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen

  • Menghapus akun Telegram maka menghapus semua pesan dan grup Anda, saluran, bot sepenuhnya.
  • Seluruh daftar kontak akan dihapus sehabis telegram dihapus.
  • Anda tidak sanggup membatalkan penonaktifan.
  • Akun Telegram tidak sanggup dihapus memakai aplikasi Telegram. Anda harus memakai browser internet menyerupai Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge dll.
  • Ketika Anda mendaftar akun Telegram nanti, Anda tidak akan sanggup memulihkan riwayat dialog Telegram dan jalan masuk ke saluran dan grup yang dibuat sebelum menghapus akun Telegram.
Jika Anda masih ingin menghapus akun Telegram secara permanen, maka ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini. Baca juga: Cara Membuat Telegram Bot Mudah.

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Cepat

Anda sanggup menghapus akun Telegram Secara Permanen dengan cara berikut ini:
  1. Pertama-tama, kunjungi Halaman Penonaktifan akun Telegram melalui browser web apa pun yang Anda sukai.
  2. Masukkan nomor telepon yang telah Anda daftarkan sebagai akun Telegram.
  3. Anda harus memasukkan nomor telepon Anda dalam format internasional. Nomor telepon harus dalam format sebagai + arahan negara / Kode Area / Nomor.
  4. Setelah Anda memasukkan nomor telepon yang benar, Anda akan mendapatkan pesan arahan konfirmasi di akun Telegram.
  5. Setelah itu masukkan arahan verifikasi di kotak dan kemudian klik opsi ‘Sign in‘ di bab bawah halaman.
  6. Telegram kini akan menanyakan alasan Anda menghapus akun Telegram. Telegram telah menciptakan keharusan untuk memasukkan alasan meninggalkannya, oleh alasannya itu, Anda tidak akan sanggup melanjutkan lebih jauh tanpa menyebutkan alasan untuk menghapus akun telegram. Jika Anda mempunyai alasan khusus untuk meninggalkan Telegram maka masukkan alasan yang sah sehingga Telegram akan mempertimbangkan umpan balik Anda dan menciptakan perubahan yang diharapkan untuk perangkat lunak bila diperlukan. Jika tidak, masukkan saja alasan random dan sehabis itu klik pada ‘Done‘.
  7. Terakhir ketuk ‘Yes, delete my account’.
Telegram Anda kini dihapus secara permanen. Anda kemudian akan kehilangan semua data yang dibagikan melalui Telegram secara permanen, untuk alasan ini, Anda harus menyimpan semua data yang mungkin Anda butuhkan di masa depan sebelum dan kemudian melanjutkan untuk menghapus mekanisme akun Telegram.

Cara Mengaktifkan Opsi Self-Destruction Akun di Telegram

Baru-baru ini Telegram telah menambahkan fungsi gres dari account self-destruction. Fungsi ini memberi Anda pilihan untuk secara otomatis menghapus akun Telegram Anda secara permanen bila Anda tidak memakai akun Anda secara terus menerus selama jangka waktu tertentu. Oleh alasannya itu, kini bila Anda tidak suka Telegram, maka berhentilah menggunakannya untuk waktu yang Anda pilih untuk merusak akun Anda sendiri dan akun Anda akan dihapus secara permanen. Baca juga: Cara Membuat Chat Rahasia di Telegram.

Untuk mengaktifkan fungsi cukup ikuti langkah-langkah sederhana ini:
  1. Buka aplikasi Telegram di salah satu perangkat Anda.
  2. Ketuk ikon hidangan (3 garis horizontal diatur dalam kolom) di sudut kiri atas halaman.
  3. Dari antara opsi yang meluncur keluar ketuk “Pengaturan“.
  4. Ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan. Di halaman pengaturan, ketuk tab “Privasi dan Keamanan“.
  5. Sekarang di halaman Privasi dan keamanan geser ke bawah dan temukan opsi “Account self-destructs“.
  6. Sebuah sub-jendela akan muncul. Dari sub-jendela pilih waktu sehabis itu akun Anda akan secara otomatis dihapus bila Anda tidak memakai Telegram secara terus menerus.
Namun, hingga waktu yang Anda pilih untuk menghancurkan akun Telegram, siapa pun sanggup menghubungi Anda melalui Telegram. Jadi, hingga ketika itu Anda sanggup menghapus aplikasi Telegram dari perangkat Anda. Untuk menghapus aplikasi Telegram dari ponsel Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Uninstall Aplikasi Telegram di Android

Berikut caranya:
  1. Buka hidangan di Ponsel Anda.
  2. Ketuk dan tahan ikon Telegram.
  3. Setelah menahannya maka akan muncul dua opsi yaitu; Hapus dan Uninstall akan muncul di bab atas layar.
  4. Sekarang, seret aplikasi ke tab “Hapus instalan” dan kemudian lepaskan ikon.
  5. Subjendela konfirmasi akan muncul. Ketuk “OK” dan aplikasi Telegram akan dihapus dari ponsel cerdas Anda.
Demikianlah paparan admin mengenai cara menghapus akun telegram secara permanen. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jangan lupa cari artikel terkait Telegram di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Telegram.