Begini Cara Mengganti Wallpaper Dan Login Screen Di Windows 10

By | Februari 19, 2020
Cara Mengganti Wallpaper dan Login Screen di Windows 10 — Windows 10 sangat berbeda dengan Windows 8 alasannya yaitu hidangan Start yang ikonik yang terakhir ditemukan di Windows 7 sekarang ada lagi. Dengan sesuatu yang usang dan sesuatu yang baru, Windows 10 berada dalam posisi yang baik untuk menjadi sistem operasi untuk sebagian besar pengguna, bahkan kalau Windows 7 masih memegang bab terbesar dari pasar. Apapun itu, bagaimana kalau Anda ingin menambahkan sedikit rasa Anda sendiri ke sistem operasi terbaru Microsoft? Baca juga: Cara Menghapus Windows.old di Windows 7/8/10.

Cara Mengganti Wallpaper dan Login Screen di Windows  Begini Cara Mengganti Wallpaper dan Login Screen di Windows 10

Mungkin salah satu perbedaan terbesar antara Windows 10 dan pengulangan OS sebelumnya yaitu Anda sanggup mempersonalisasi halaman login dan desktop komputer Anda. Namun, tidak ibarat versi Windows lainnya, metode untuk menuntaskan tugas-tugas ini tidak sesederhana yang mungkin Anda pikirkan. Untuk membantu dalam personalisasi, admin menciptakan panduan ini untuk mengubah wallpaper di layar desktop dan login screen Anda.

Cara Mengganti Wallpaper dan Login Screen di Windows 10 Mudah

Baca dengan seksama step-step di bawah ini untuk mengganti wallpaper di Windows 10 dan Login Screen. Jangan hingga Anda salah langkahnya. Pastikan Anda baca dari awal hingga akhir.

Step 1 Navigasi ke Jendela Settings Personalisasi Windows 10

Pertama, arahkan ke hidangan Settings dengan mengklik ikon Action Center di sudut kanan bawah layar. Kemudian, klik All Settings dan pilih ikon Personalization untuk memunculkan opsi visual desktop.

Cara Mengganti Wallpaper dan Login Screen di Windows  Begini Cara Mengganti Wallpaper dan Login Screen di Windows 10

Pengguna Windows 10 juga mempunyai kemampuan untuk mengklik kanan pada desktop untuk cepat mencapai menu Personalization. Cukup klik kanan di mana saja di desktop Anda dan klik Personalize, dan bab yang dimaksud seharusnya terbuka di aplikasi Windows Settings. Setelah jendela muncul, ikuti langkah-langkah di bawah untuk berhasil mengubah latar belakang / wallpaper / background dan screen login Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Windows.

Step 2a Ganti Wallpaper di Windows 10

Tab pertama di jendela Personalization yaitu tab Background, yang memungkinkan Anda mengubah gambar desktop menjadi gambar yang disimpan, warna solid, atau tampilan slide aneka macam gambar. Setelah menentukan opsi Picture, Anda sanggup menentukan gambar desktop Anda dengan mengklik Browse dan menentukan gambar dari hard drive komputer Anda atau dari pilihan kecil gambar bertema yang muncul.

Cara Mengganti Wallpaper dan Login Screen di Windows  Begini Cara Mengganti Wallpaper dan Login Screen di Windows 10

Jika Anda menentukan folder untuk opsi Slide Show, Anda sanggup mengeklik Browse dan pilih folder dengan gambar yang Anda inginkan semoga mesin Anda menggilir foto Anda. Setelah Anda menentukan folder, Anda sanggup menentukan berapa usang Anda ingin setiap gambar berada di layar Anda sebelum beralih ke gambar berikutnya.

Perlu diingat bahwa kalau Anda mempunyai monitor, maka gambar yang berbeda akan dipilih untuk setiap monitor dan masing-masing monitor juga akan menggilir gambar Anda. Untuk gambar atau tampilan slide, Anda sanggup menentukan untuk menyesuaikan gambar ke layar, merentangkannya, atau menentukan dari salah satu dari beberapa opsi lain yang memastikan gambar Anda akan muncul ibarat yang Anda inginkan pada tampilan khusus Anda.

Akhirnya, Anda juga sanggup menentukan warna solid sebagai latar belakang Anda, baik dari palet atau dengan menciptakan warna kustom Anda sendiri.

Step 2b Ganti Login Screen di Windows 10

Jika Anda berniat untuk mengubah hanya gambar login screen – atau sudah mengubah gambar wallpaper Anda – cukup klik pada tab Lock Screen di sisi kiri hidangan Personalization. Sama ibarat dengan gambar background / wallpaper, pengguna sanggup menentukan gambar yang disimpan dari hard drive komputer mereka atau mengatur tampilan slide dari aneka macam gambar. Pengguna juga mempunyai pilihan untuk menentukan varian Windows Spotlight, yang menampilkan gambar yang dihasilkan secara acak dari mesin pencari Bing. Setelah melaksanakan seleksi, perubahan juga terjadi secara otomatis. Baca juga: Cara Menonaktifkan Cortana di Windows 10.

Cara Mengganti Wallpaper dan Login Screen di Windows  Begini Cara Mengganti Wallpaper dan Login Screen di Windows 10

Perhatikan bahwa secara teknis ada dua login screen, satu untuk kata sandi Anda dan satu lagi untuk Lock Screen. Untuk mengubah layar kata sandi, cari toggle di Lock screen yang bertuliskan, “Show lock screen background picture on the sign-in screen.” Ini akan memastikan gambar yang dimaksud akan muncul di kedua tempat, memungkinkan transisi yang lebih mulus .

Di sini, Anda juga sanggup menentukan aplikasi yang menampilkan detail di lock screen, serta aplikasi yang mengatakan status cepat. Untuk masing-masing, cukup klik pada ikon dan pilih aplikasi dari daftar yang dihasilkan. Tidak semua aplikasi sanggup menampilkan informasi rinci, sehingga ada kemungkinan opsi status lebih cepat. Saat Anda menambahkan lebih banyak aplikasi ke Windows 10, Anda akan disajikan dengan lebih banyak opsi, memungkinkan Anda menentukan informasi apa yang ingin ditampilkan pada layar kunci Anda.

Cara Ganti Wallpaper dan Login Screen di Windows 10 dengan Aplikasi

Jika Anda lebih suka mengubah gambar latar belakang / background / wallpaper Anda lebih awal dan sering, ada pilihan lain yang sanggup Anda nikmati selain mengunjungi panel Pengaturan sepanjang waktu: Anda sanggup memakai aplikasi yang akan melakukannya untuk Anda. Ada beberapa aplikasi yang memengaruhi gambar latar belakang, tetapi salah satu yang paling terkenal dan sanggup diandalkan yaitu Brilli. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda untuk mengumpulkan koleksi gambar yang kemudian sanggup Anda gunakan untuk latar belakang Anda. Ini juga menyediakan sumber online untuk browsing gambar, dan memungkinkan Anda untuk mengacak antara gambar dalam aneka macam interval, mulai dari 15 menit hingga 24 jam.

Selain itu, Brilli memungkinkan Anda untuk menautkan ke Bing Daily Image, kalau Anda lebih suka monitor Anda mencerminkan gambar apa pun yang dipilih Bing pada hari tertentu. Pilihan lain termasuk kemampuan untuk mengubah baik layar kunci, desktop, atau keduanya. Aplikasi ini menyediakan lebih banyak pilihan untuk dimainkan, bersama dengan sistem yang lebih terlibat untuk mengutak-atik gambar.

Perhatikan bahwa aplikasi tidak selalu bisa diandalkan. Brilli melaksanakan pekerjaan yang baik untuk mengikuti perkembangan zaman, tetapi tidak semua aplikasi sanggup berfungsi mengikuti pembaruan baru. Ini yaitu sesuatu yang perlu diingat kalau Windows 10 memperbarui fungsi pembiasaan latar belakangnya di beberapa titik di masa depan.

Demikianlah klarifikasi mengenai cara mengganti wallpaper dan login screen di windows 10. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jangan lupa Anda baca artikel terkait lainnya. Siapa tahu dengan begitu wawasan Anda terus bertambah. Baca juga: Cara Menghapus Slide di Power Point Semua Versi.