Begini Cara Mematikan Bunyi Shutter Kamera Iphone Tanpa Jailbreak Mudah

By | Februari 19, 2020
Cara Mematikan Suara Shutter Kamera iPhone Tanpa Jailbreak — Tidak sama dengan Android milik Google, iOS iPhone milik Apple benar-benar dijaga kualitasnya dan tidak ada yang boleh memodifikasi sesuka hatinya. Makara Apple memang benar-benar tidak mengijinkan para penggunanya untuk memanipulasi penggunaan iOS iPhone dan tetek bengeknya. Misalnya saja tidak ada cara mematikan bunyi shutter kamera iPhone. Makara dimanapun Anda berada dikala menangkap sebuah foto maka bunyi shutter kamera akan sangat terdengar oleh siapa saja. Alhasil, Anda tidak sanggup secara sembunyi-sembunyi untuk mengambil gambar dengan kamera iPhone.

Cara Mematikan Suara Shutter Kamera iPhone Tanpa Jailbreak  Begini Cara Mematikan Suara Shutter Kamera iPhone Tanpa Jailbreak Mudah

Tidak adanya cara mematikan kamera iPhone ini tidak berbanding lurus dengan Android. Hal ini sebab Anda sanggup pribadi mematikan bunyi kamera hp Android dari setting kameranya. Namun disini Anda jangan khawatir sebab masih ada sedikit trik untuk mematikan bunyi shutter kamera iPhone yang sanggup Anda coba. Baca juga: Cara Menonaktifkan Amber Alert di iOS.

Cara mematikan bunyi shutter kamera iPhone ini berlaku untuk iPhone yang beredar di Indonesia semacam iPhone 5, iPhone 6, dan iPhone 6s. Oleh sebab itu berikut cara menonaktifkan bunyi shutter kamera iPhone tanpa jailbreak. Ingat, ini bukan iPhone yang berasal dari Jepang ya… sebab untuk iPhone jenis itu masih belum ada solusinya.

Ini Cara Mematikan Suara Shutter Kamera iPhone Mudah

Adapun cara menonaktifkan bunyi kamera iPhone yaitu sebagai berikut ini:
  1. Masuk ke settings iPhone dengan cara mengetuk General → Accessibility → AssistiveTouch.
  2. Toggle on hingga warnanya hijau di potongan Assistive Touch.
  3. Ketuk Customize Top Level Menu.
  4. Klik tombol + biar menambah sajian kafe di Assistive Touch.
  5. Anda bahkan sanggup menambah Mute di potongan ini.
  6. Sekarang tekan sajian Mute di fitur Assistive Touch untuk mematikan bunyi shutter kamera iPhone.
Disamping menggunakan Assistive Touch, cara termudah mematikan bunyi shutter kamera iPhone ialah dengan memanfaatkan tombol dering-senyap yang ada di potongan samping perangkat. Untuk mengaktifkannya, Anda hanya harus merubah posisinya saja hingga muncul garis orange. Dengan begini maka semua bunyi di iPhone akan dimatikan termasuk bunyi shutter kamera iPhone.


Namun kalau iPhone Anda masih mengeluarkan bunyi shutter kamera pada waktu mengambil foto, maka ada kemungkinan Anda menggunakan iPhone Jepang yang memang bunyi shutter kameranya tidak sanggup dimatikan. Jika demikian tiba kepada Anda maka tidak ada jalan lain selain melaksanakan jailbreak terhadap iPhone Anda dan Anda harus melaksanakan modifikasi pada file sistem iPhone Anda. Tapi ingat, proses jailbreak hanya admin sarankan pada yang andal saja. sebab kalau salah maka iPhone Anda akan mati total atau brick tidak sanggup digunakan.


Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mematikan Suara Shutter Kamera IPhone Tanpa Jailbreak. Semoga saja Anda sanggup mengikuti panduan ini hingga selesai. Jangan lupa cari artikel terkait iPhone di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Ganti Font di iPhone X.