Bagaimana Cara Screenshot Xiaomi Redmi 4X? Berikut Paparannya

By | Februari 23, 2020
Cara Screenshot Xiaomi Redmi 4x — Xiaomi Redmi 4X yaitu smartphone yang diluncurkan dengan prosesor Cortez-A53 Octa-Core 2.0 GHz dan banyak fitur advance lainnya. Smartphone ini dirilis pada Februari 2017. Smartphone Xiaomi Redmi 4X ini juga ramah kantong. Artinya, Anda tidak akan salah bila membeli ponsel ini sebab banyak sekali macam fitur canggih sudah tersemat dalam software dan hardware Xiaomi Redmi 4X.

X yaitu smartphone yang diluncurkan dengan prosesor Cortez Bagaimana Cara Screenshot Xiaomi Redmi 4x? Berikut Paparannya
Dalam tutorial ini Anda akan mengikuti metode sederhana untuk mengambil tangkapan layar / screenshot di Xiaomi Redmi 4X. Hal ini kenapa admin sampaikan sebab masih banyak pengguna yang masih belum paham betul bagaimana cara screenshot layar Xiaomi Redmi 4X. Oleh sebab itu, silahkan simak panduan admin di bawah ini. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F3 dan F3 Plus.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X Lengkap

Xiaomi Redmi 4X yaitu ponsel Android dengan bentuk yang indah dan fitur yang hebat. Ponsel ini mempunyai berat 165 gram dan mendukung Hybrid Dual Sim. Tipe layarnya yaitu layar sentuh kapasitif LCD IPS dengan warna 16M. Ukuran layarnya yaitu 5,5 inchi dengan resolusi (1080 × 1920 piksel) dan Multitouch.

Ponsel ini memperlihatkan memori internal sebesar 32 GB dengan RAM 3 GB atau 64 GB dengan RAM 4 GB dan juga mendukung kartu micro-SD hingga 256 GB. Spesifikasi kameranya mencakup kamera utama 13MP dengan autofocus fase deteksi dan dual LED flash termasuk fitur menyerupai Geo-tagging, touch focus, face detection, panaroma dan HDR. Kamera ini merekam video dengan kualitas yang menakjubkan dari 1080p @ 30fps dan 720p @ 120fps. Ponsel ini mempunyai kamera depan 5MP dengan resolusi 1080P.

Versi perangkat lunaknya yaitu Android 6.0 (Marshmallow) yang didukung prosesor Octa-Core 2.0 GHz Cortex-A53 dengan baterai Li-Po 4100 mAh yang tidak sanggup dilepas. Konektivitasnya termasuk WLAN, Bluetooth, GPS, Inframerah, Radio dan USB.

Ponsel ini memperlihatkan empat warna mengagumkan yaitu Grey, Gold, Black dan Pink.

Panduan Mengambil Screenshot Layar Xiaomi Redmi 4X

Tutorial ini akan mengajarkan kepada Anda mengenai dua cara mengambil tangkapan layar di smartphone Xiaomi Redmi 4X tercinta Anda. Kaprikornus segeralah membaca ulasan admin di bawah ini.

Cara Mengambil Screenshot Xiaomi Redmi 4X dengan Tombol Fisik

Seperti kebanyakan smartphone Android lainnya, mekanisme menangkap screenshot Xiaomi Redmi 4X yaitu sama. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Pertama, Anda perlu berada di layar untuk mengambil tangkapan layar.
  2. Cukup tekan tombol “Power” dan “Volume Down” bersamaan hingga Anda mendengar bunyi rana.
  3. Tangkapan layar diambil dan akan disimpan di galeri.
Dengan cara diatas maka layar pada Xiaomi Redmi 4X Anda sudah ditangkap. Anda tinggal melihat akhirnya saja.

Cara Screenshot Layar Xiaomi Redmi 4X dengan Soft Key

Untuk mengambil screenshot pada Xiaomi Redmi 4X memakai soft key, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Buka halaman atau apapun yang Anda butuhkan untuk mengambil tangkapan layar di Redmi 4X.
  2. Tekan dan tahan tombol “Volume Naik” + “Power” selama dua detik.
  3. Tunggu hingga layar berhasil discreenshot.
Selesai. Dengan cara ini Anda juga sanggup menangkap layar Xiaomi Redmi 4X Anda. Jangan hingga salah.

Cara Melihat Hasil Screenshot Xiaomi Redmi 4X

Dengan cara sederhana, masuk saja ke galeri. Di galeri akan ada folder berjulukan screenshot. Folder ini dibentuk secara otomatis dikala Anda mengambil tangkapan layar. Kaprikornus dari kawasan ini semua hasil screenshot Xiaomi Redmi 4X Anda dikumpulkan jadi satu.

Sekian panduan admin mengenai cara screenshot Xiaomi Redmi 4X. Semoga saja dengan klarifikasi admin yang singkat ini Anda sudah paham. Jika Anda rasa goresan pena admin bermanfaat, jangan lupa bagikan kepada yang lainnya. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F5 Youth.