Bagaimana Cara Menambahkan Deskripsi Grup Di Whatsapp? Ini Jawabannya

By | Februari 19, 2020
Cara Menambahkan Deskripsi Grup di WhatsApp — Apakah Anda mencari cara menambahkan deskripsi grup whatsapp di Android dan iOS? Jika iya maka Anda berada di daerah yang tepat. WhatsApp memang terus melaksanakan pembaharuan. Hal ini menyulus alasannya whatsapp telah menjelma aplikasi chatting gratis media umum di Play Store nomor satu.

Cara Menambahkan Deskripsi Grup di WhatsApp  Bagaimana Cara Menambahkan Deskripsi Grup di WhatsApp? Ini Jawabannya

Baru-baru ini, WhatsApp menambahkan fitur yang memungkinkan Anda menambahkan deskripsi untuk chat grup whatsapp. Fitur ini mungkin kedengarannya fitur yang tidak berkhasiat untuk dipikirkan dulu, tetapi percayalah, itu sangat berguna. Baca juga: Cara Menulis Tulisan Arab di WhatsApp.

Deskripsi Grup WhatsApp sanggup dipakai untuk menjelaskan ihwal apa grup itu atau hukum grup dan banyak lagi. Jika itu yaitu grup besar, maka deskripsi sanggup membantu semua orang tetap berada di halaman yang sama. Sebelum membahas lebih lanjut ihwal manfaat mempunyai deskripsi grup whatsapp, namun pertama-tama mari kita lihat mekanisme untuk menambahkan deskripsi grup di WhatsApp dari Android atau iPhone.


Cara Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp di Android dan iOS Terbaru

Update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru dari masing-masing toko aplikasi baik itu Play Store ataupun App Store dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka WhatsApp dan pilih Grup yang ingin Anda tambahkan deskripsinya.
  2. Saat Anda berada di layar percakapan grup, ketuk nama grup di bab atas untuk masuk ke Info Grup.
  3. Di bawah Info Grup, Anda akan melihat bidang teks pelengkap sempurna di bawah nama grup yang bertuliskan – “Tambahkan deskripsi grup“. Ketuk bab ini.
  4. Selanjutnya, ketik deskripsi yang diinginkan dan ketuk Simpan / Save di kanan atas.
Catatan: Maksimal 500 abjad yang diperbolehkan dalam deskripsi grup WhatsApp.


Dengan ini, Anda telah mengatur deskripsi grup WhatsApp. Peserta grup akan diberitahu ihwal hal yang sama di layar dialog itu sendiri dengan pesan yang mirip dengan – “[Nama Kontak] mengubah deskripsi grup. Ketuk untuk melihat.” Demikian pula, Anda sanggup menambahkan deskripsi untuk grup WhatsApp lainnya. Baca juga: Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Mengapa Anda Perlu Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp?

Adapun alasannya adalah…

  1. Informasi Grup – fitur gres whatsapp ini sanggup dipakai untuk menjelaskan tujuan grup whatsapp secara detail, tidak mirip nama Grup yang hanya diperbolehkan 25 abjad saja.
  2. Aturan Grup – Jika Anda mengelola atau bab dari grup yang lebih ibarat komunitas maka Anda sanggup dengan terang menunjukkan hukum grup dalam deskripsi. Ini akan memberi anggota grup isyarat yang terang ihwal apa yang boleh dan dihentikan dilakukan di grup whatsapp. Ini sanggup sangat membantu mencegah spam.
  3. Berbagi Berita Penting – Dapat berfungsi mirip posting yang disematkan di halaman Facebook atau grup. Sebuah gosip atau informasi penting sanggup dengan gampang hilang dalam kebanyakan pesan hoax. Deskripsi grup sanggup memainkan bagiannya di sini.
Jadi, ini yaitu beberapa alasan Anda sanggup memakai deskripsi grup di WhatsApp.


Demikianlah paparan admin mengenai cara menambahkan deskripsi grup whatsapp. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Ingat, update whatsapp Anda terlebih dahulu. Cobalah dan supaya Anda bisa. Jangan lupa cari artikel terkait whatsapp lainnya dari kotak telusur di situs ini. Sekian. Baca juga: 2 Cara Menambahkan Background Musik/Lagu MP3 di Status WhatsApp.