Aturan Dalam Menulis Paper Publikasi

By | Februari 14, 2020

1.Jangan mulai dengan kalimat ‘And’, ‘Also’, ‘But’, ‘So’, ‘Or’, ‘Even so’.  tetapi gunakan ‘In addition’, ‘However’, ‘Hence’, ‘Consequently’, ‘Alternatively’, ‘Nevertheless’.

2.Jangan mulai dengan kalimat ‘Therefore’. tetapi contoh, ‘We therefore…’.

3.Jangan mulai dengan kalimat ‘Then’ or ‘Now’ kecuali kalau itu ialah perintah.

4.Jangan gunakan ‘don‘t’, atau negatif singkat lainnya ibarat ‘isn’t’, ‘hasn’t’, ‘wasn’t’, etc. Use ‘does not’, ‘is not’, etc. instead.

5.Jangan gunaan‘!’ or ‘&’ or ‘/’. Juga sangat tidak biasa dengan ‘?’ pada paper. Jangan mengajukan pertanyaan di paper kecuali Anda benar-benar tahu apa yang Anda lakukan.

6.Jangan gunakan e.g. or i.e. or etc.

7.Saat merujuk pada jumlah objek yang sanggup dihitung, gunakan kata-kata alih-alih angka ketika jumlahnya kurang dari dua puluh. E.g. jangan tulis “we used 3 methods” – gunakan ini “we used three methods”.

8.Jangan gunakan OK‘. gunakan‘acceptably’, ‘permissible’, ‘satisfactory’, etc instead.

9.Jangan gunakan ‘got‘. use ‘obtained’.

10.Jika Anda dapat, coba gunakan kalimat pasif  untuk beberapa ketika ketika menggambarkan hasil Anda. Menggunakan ‘We’ dalam setiap kalimat agak membosankan.

11.Daftarkan hal-hal dengan benar ‘and‘ antara dua item terakhir. E.g. jangan gunakan ini ‘we used three methods A, B, C.‘ seharusnya ‘we used three methods: A, B, and C.’ or ‘we used three methods, namely, A, B, and C.’

12.Anda tidak sanggup menulis paragraf yang hanya terdiri satu kalimat.

Diolah dari banyak sekali sumber. Ada banyak hukum tetapi kami hanya mencantumkan 12 yang sering terjadi.  terima kasih. Semoga bermanfaat.

Sumber: Amanda Villa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *