Andai Insan Hidup Di Dalam Air

By | November 19, 2014
Manusia tidur diair

Suatu hari salah satu murid saya yang cukup cerdik bertanya pada saya “Pak Guru, kenapa insan tidak hidup di laut?”. Sebagai seorang guru yang tidak mau mengecewakan muridnya saya pun menjawabnya dengan sebuah referensi “Menurutmu kenepa ikan tidak hidup di darat?”. Si murid saya pun pribadi menjawab dengan cerdasnya “Karena kalau ikan hidup didarat ikan tersebut akan mati”.

Saya pun menawarkan sedikit klarifikasi kepada ia bahwa semua makluk hidup memiliki fungsi fisiologi yang berbeda-beda, ada yang diciptakan untuk hidup diair ada yang diciptakan untuk hidup didarat.

Penggalan kisah diatas menciptakan saya sedikit mendapat inspirasi yang berdasarkan saya sangat sempurna dan pas untuk dijadikan sebuah artikel. Mengapa Manusia tidak sanggup hidup didalam dilaut?. Setelah berhari-hari memikirkan pertanyaan tersebut timbulah beberapa ajaran yang cukup logis sebagai berikut :

Populasi binatang maritim akan turun drastis

Manusia yang hidupnya didarat saja bisa menghabisi beberapa jenis binatang maritim yang berdasarkan mereka sangat nikmat untuk dikonsumsi. Hewan maritim tersebut ternyata banyak yang berada di ambang kepunahan akhir dari perburuan oleh manusia. Makara anda bayangkan saja sendiri bila insan hidup di air, pastinya hewan-hewan maritim tersebut akan punah dengan sangat cepat.

Kita tidak pernah mencicipi sejuknya tubuh sehabis mandi

Ketika insan hidup dilaut maka kita tidak akan pernah mencicipi sejuknya tubuh sehabis mandi. Alsannya sederhana bila kita hidup dilaut niscaya tubuh kita akan berair terus jadi masuk akal saja dika nantinya kita akan pernah mencicipi sejuknya tubuh sehabis mandi.

Tidak bisa mencicipi gaya grafitasi dengan baik

Hidup diair pastilah tidak sama dibandingkan hidup didaratan, bila di daratan kita sanggup mencicipi dengan gampang adanya gaya grafitasi yang menarik benda-benda kebawah (ketanah) maka saat hidup dilaut ada beberapa benda yang tidak sanggup tertarik kedalam air maritim (tenggelam) benda-benda tersebut akan mengapung  atau pun malah melayang-layang diair

Tidak membutuhkan kasur untuk tidur

Berkaitan dengan klarifikasi poin diatas wacana gaya grafitasi maka saat insan hidup diair, kita tidak membutuhkan kasur untuk tidur. Alasannya mudah, kasur tersebut akan gampang sekali untuk berpindah-pindah kawasan dan hilang keempukkannya.

Kita tidak bisa memasak makanan

Memasak kuliner sejauh yang saya tahu hanya sanggup dilakukan di kawasan kering, bahkan belum pernah saya lihat ada orang bisa memasak ikan bakar atau ikan goreng di dalam air. Kenikmatan memasak akan hilang bila kita hidup dilaut

Itulah beberapa poin-poin yang sangat penting saat kita hidup didalam dilaut, terlepas dari bisa atau tidaknya kita bernafat secara pribadi didalam air. Jika pembaca memiliki inspirasi atau pendapat lain bisa di bagikan di kolom komentar.

Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *