9 Software Untuk Menciptakan Usb Bootable Dengan Gampang

By | Februari 14, 2020

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai software yang sanggup kita gunakan untuk menciptakan suatu usb bootable dan cara menciptakan usb bootable.

Tapi sebelum itu kita akan mencari tahu apa sih usb bootable itu ? Terus untuk apa kita menciptakan usb bootable ?

USB Bootable yaitu Flashdisk yang digunakan untuk menciptakan installer sistem operasi (seperti windows).Dimana flashdisk ini digunakan layaknya cd installer.

Dengan memakai usb bootable ini kita sudah tidak membutuhkan cd installer maupun cd-room.Yang kita perlukan hanyalah file iso sistem operasi , flashdisk , dan software untuk menciptakan usb bootable.

Nah , kalau sudah kita mengerti apa itu usb bootable dan kegunaannya.Mari kita lanjut ke pembahasan berikutnya.Yaitu Software yang sanggup kita gunakan untuk menciptakan sub bootable ini.Langsung aja simak dibawah ini :

  1. RUFUS

    Software yang pertama yaitu rufus.Rufus merupakan software yang ukurannya sangat kecil namun fungsinya lumanya besar.Karena software rufus ini sanggup menciptakan usb bootable untuk beberapa sisrem operasi menyerupai Windows , Linux dan masih banyak lagi.

    Selain itu rufus juga lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan software usb bootable lainnya.Rufus bersifat portable , artinya kita sanggup pribadi memakai software ini tanpa menginstallnya terlebih dahulu.Saya juga lebih menentukan memakai software ini untuk menciptakan usb bootable.

  2. WIN TO FLASH

    Berbeda dengan rufus yang merupakan software portable.Win to flash sanggup digunakan secara portable maupun installer.Software ini sanggup kita dapatkan secara gratis maupun berbayar, untuk menghilangkan iklan ketika proses pembuatan usb bootable.

    Win to flash sanggup menciptakan usb bootable dari seluruh sistem operasi windows.Selain windows win to flash juga sanggup digunakan untuk menciptakan usb bootable dari sisitem operasi Linux.Software ini juga sangat gampang digunakan.

  3. YUMI

    Yumi yaitu software untuk menciptakan usb bootable berikutnya.Walaupun namanya sangat unik ternyata YUMI merupakan akronim dari Your Universal Multiboot Installer.Sortware ini juga mempunyai link-link untuk mendownload file ISO.

    Berbeda dengan software lainnya , yumi sanggup digunakan unutk menciptakan multi usb bootable.Selain itu software ini juga sanggup diatur untuk melaksanakan formating atau tidak.Yumi juga sangat user friendly.

  4. UNIVERSAL USB INSTALLER

    Universal usb installer ini mempunyai interface yang hampir serupa dengan Yumi.Yang membedakan keduanya yaitu yumi sanggup digunakan untuk multiboot dan universal usb installer tidak.Universal usb installer ini juga hanya sanggup digunakan untuk menciptakan usb bootable dari sistem operasi Linux.Sedangkan pada yumi sudah support semua OS.

  5. LILI

    Selain yumi ternyata masih ada software usb bootable yang mempunyai nama yang unik yaitu lili.Tapi jangan salah lili ternyata yaitu akronim dari Linux Live.Sesuai dangan namanya lili ini sangat membantu kita dalam menciptakan usb bootable Linux.Hebatnya software ini , sesudah tamat pemubuatan usb bootable kita sanggup menjalankan Linux secara live tanpa melaksanakan reboot sistem operasi terlebih dahulu.

  6. WINSETUP FROM USB 

    Sama halnya menyerupai yumi winsetup from usb ini juga sanggup digunakan untuk menciptakan multi usb bootable.Winsetup from usb ini juga sudah support sistem operasi windows dan juga aneka macam distro linux.Interface dari software ini juga gampang untuk dipahami.

  7. UNETBOOTIN

    Unetbootin merupakan software yang cukup populer.Software ini juga mempunyai kesamaan dengan Universal usb installer.Unetbootin sudah mendukung beberapa sistem operasi menyerupai Windows , Linux , dan juga iOS.

  8. WINTOBOOTIC

    Software ini sangat gampang untuk digunakan.Hanya tinggal drag and drop saja kita sudah sanggup menciptakan usb bootable.Proses pembuatan usb bootable ini juga sangat cepat.Sehingga kita tidak perlu menunggu terlalu lama.

  9. WINDOWS BOOTABLE ISO CREATOR 

    Sama menyerupai rufus tadi windows bootable iso creator juga mempunyai ukuran yang kecil.Software ini juga mempunyai interface yang sangat gampang untuk dimengeti.Dan windows bootable iso creator juga merupakan software yang sederhana.

Itu beliau 9 software yang sanggup kita gunakan unutk menciptakan usb bootable.Semoga sanggup bermanfaat bagi kita semua.Jika ada kesalahan mohon dimaafkan.Tulis kritik dan saran kalian di kolom komentar.

Dan jangan lupa untuk subscribe situs ini untuk mengikuti pembahasan menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *