9 Persoalan Iphone 11 Pro Max Menurut Keluhan Pengguna Ios

By | Agustus 9, 2019

Masalah iPhone 11 Pro Max Berdasarkan Keluhan Pengguna iOS – Kabar dari Fahreza, Admin ShukanBunshun.com yang menetap di Singapura menyampaikan setidaknya ada 295 orang berbaris sempurna di depan Apple Orchad Road pada seminggu seusai bergulirnya Apple Event 2019. Maksud mereka rela berjubel hanya demi menjadi yang pertama di Asia Tenggara sebagai peminang iPhone keluaran terbaru, yakni iPhone 11 Pro Max Series.

 Pro Max Berdasarkan Keluhan Pengguna iOS 9 Masalah iPhone 11 Pro Max Berdasarkan Keluhan Pengguna iOS

Mereka tiba dari banyak sekali negara tetangga menyerupai Thailand, Malaysia, Brunei, Filipina, Myanmar, Kamboja, Laos, Vietnam bahkan Indonesia. Karena di Singapura lah satu-satunya kawasan di ASEAN yang bisa kau kunjungi buat beli iPhone gres secara resmi sehabis dirilis seminggu kemudian, walau iPhone 11 Pro Max juga bakal masuk negeri Malaya dan Gajah Putih meski harus nunggu 3-4 bulan kemudian, biasanya mereka ini yang fanatik alias fanboy / fangirl Apple hingga rela tiba ke negara seberang.

Di belahan dunia lain, kota besar dari 11 negara dimana Apple melego iPhone 11, iPhone 11 Pro Max Series pertama kalinya untuk global juga mengalami situasi serupa. Sedangkan di negara asal Apple tidak berlaku demikian, lantaran warga Amerika Serikat punya opsi memesan secara daring biar tak terjadi antrian. Walau bekerjsama antrian masih tetap ada lantaran ya beginilah perlakuan pada iPhone terbaru seolah jadi siklus rutin setiap tahunnya.

Apakah iPhone 11 Pro Max Layak Beli

Apple bukanlah merek abal-abal, harga yang dipatok memang setara kualitas. Kaprikornus kalau pertanyaannya apakah iPhone 11 Pro Max layak beli dikala ini? Maka jawabannya, Ya Layak! Dengan spesifikasi mumpuni dan paling prima buat sekelas perangkat iOS mungkin kau akan nyaman memakai ponsel ini untuk setidaknya lima tahun ke depan tanpa ganti baru. Tapi tunggu..

Alasan Melewati iPhone 11 Pro Max Saat Ini

Ada beberapa alasan kenapa kau disarankan tidak membeli iPhone 11 Pro Max untuk sekarang, jangan terburu-buru khususnya pengguna iPhone 7 ke atas. Bagi saya pengguna iPhone X, ketika Apple merilis iPhone XS Max tahun kemudian saya mencoba menahan diri buat ganti. Padahal, ajuan untuk upgrade sangat menggiurkan dari Singtel (Provider Telekomunikasi di Singapore).

Tapi alhasil semua berhasil terlewati, lantaran saya kala itu berpikir bahwa fitur yang tersedia pada iPhone XS Max tidak jauh berbeda dengan iPhone X yang saya miliki. Sehingga belum ada alasan berpengaruh yang mengharuskan saya hijrah ke XS Max, XR atau XS series.

Hal ini kemungkinan sanggup berlaku pada kau pengguna iOS. Terlebih kalau kau suka iPhone dengan layar mungil, sabar dan tahan lah lantaran pada pertengahan 2020 nanti bakal ada produk Apple penerus iPhone SE rilis kuartal kedua tahun depan.

Terlebih kabar beredar belakangan tak sedikit pengguna yang mengalami problem iPhone 11 Pro Max mereka dengan beberapa keluhan. Beberapa diantaranya bahkan terpaksa eksklusif mengganti unit baru, salah satunya Alvan Nasution, pembeli asal Palembang, Sumatera Selatan yang rela tiba ke Singapore. Menurut penuturan Alvan, perangkat iPhone miliknya alami kerusakan pabrik.

Saya kebetulan kesini sekalian liburan seminggu, istri minta ganti iPhone X yang Battery Health nya sudah di bawah 82%. Hari kedua pemakaian pas abis beli kayak ada yang asing aja, ternyata suka restart sendiri tiap buka / swipe Lockscreen gitu. Sudah reboot berulang kali hingga harus reset pabrik, masih tetap sama. Akhirnya besoknya atau hari ketiga di SG saya tetapkan eksklusif ke Apple Orchard buat nanya masalahnya, tadinya saya pikir bakal di-service gratis lantaran masih anget garansinya lantaran kalau ganti di Indonesia takutnya kena suku cadang palsu / kw / replika. Ternyata pas dicek teknisi ada kesalahan pabrik dan diganti unit gres dong.” tutur Alvan kepada melalui Telegram. Baca juga: Cara Agar Battery Health Tidak Cepat Menurun.

Ironinya, sebagaimana pemberitaan CNET dan The Verge, hal serupa dialami user di AS dan Jepang. Artinya bagi Anda yang memang kebelet ganti / upgrade ke iPhone 11 Pro Max sebaiknya sabar menunggu hingga Apple tuntas sepenuhnya mengatasi permasalahan tersebut.

 Pro Max Berdasarkan Keluhan Pengguna iOS 9 Masalah iPhone 11 Pro Max Berdasarkan Keluhan Pengguna iOS 

Baterai Boros Panas Cepat Habis

Overheat atau baterai panas berlebih merupakan indikasi tanda-tanda kerusakan pada perangkat ponsel. Ini biasanya ada komponen konektor mengalami kerusakan entah lantaran korosit atau penyebab lain yang mesti dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

Akibatnya jikalau baterai terlalu panas maka akan cepat habis, istilahnya boros tidak hemat / kurang awet. Sehingga pemakaian kasual menyerupai browsing, chatting, streaming pun tidak bakal tahan lama.

Solusi problem iPhone 11 Pro Max rusak baterai yaitu memperbaikinya. Bisa dengan mengganti hardware menyerupai ganti baterai baru yang original, lantaran produk KW / Palsu / Replika akan berdampak buruk buat jangka panjang.

Sebaliknya, jikalau kerusakan baterai iPhone 11 Pro Max dibiarkan terus-menerus ini bisa menimbulkan rusaknya peranti keras (Hardware) lain merambat ke komponen utama menyerupai layar akan terangkat, aplikasi kamera sulit terbuka, isi ulang daya atau cas tidak bertambah persentase meski sudah kalibrasi berulang kali.

Layar Touchscreen Rusak

Layar sentuh merupakan salah satu komponen penting pada sebuah Smartphone. Apa jadinya jikalau Touchscreen mengalamj kerusakan malfungsi menyerupai “Ghost Touch“, alias menyentuh gerak sendiri tanpa dipegang sekalipun.

Sebelum problem iPhone 11 Pro Max semacam ini merebak, kasus Ghost Touch pernah terjadi di sejumlah ponsel Flagship Xiaomi dan Samsung, ini masih belum bisa dipastikan namun beberapa andal menduga adanya permasalahan pada jenis panel layar OLED mengakibatkan pengguna terpaksa harus mengklaim garansi.

Seperti kita ketahui bahwa panel OLED buatan Samsung digunakan di seluruh iPhone 11 Pro Max series edisi 2019 yang dirilis oleh Apple. Maka dari itu, kami menyarankan biar eksklusif klaim garansi resmi jikalau hal demikian terjadi pada kamu.

Agar tidak terjadi lagi, solusi mengatasi dan menghindari kasus tersebut dengan memasang pelindung layar tambahan berupa Temperred Glass atau Anti Gores lain sesuai selera kenyamanan. Dan jangan memaksa iPhone bekerja ketika suhu di atas 36 derajat celcius.

Membedakan iPhone 11 Pro Max Asli Original dan Palsu Replika

Zaman serba canggih dikala ini kalian harus lebih cerdas dalam bertransaksi. Khususnya membeli barang elektronik yang bernilai jual tinggi menyerupai produk Apple, lantaran kini makin marak iPhone 11 Pro Max palsu HDC Replika dan rekondisi atau refurbished rakitan ulang. Baca: Penjelasan iPhone Ex Inter dan Rekondisi.

 Pro Max Berdasarkan Keluhan Pengguna iOS 9 Masalah iPhone 11 Pro Max Berdasarkan Keluhan Pengguna iOS

Yap, kalian wajib paham membedakan iPhone 11 Pro Max Asli dan Palsu. Tidaklah sulit demi menghindari barang replika, lantaran jikalau hanya mengacu pada harga bahkan produk KW pun ada yang harganya setara perangkat aslinya. Beli lah hanya pada reseller resmi alias Apple Authorized Reseller di Indonesia biasanya iBox dan itu pun masuk ke tanah air bisa setidaknya 3-4 bulan sehabis launching. Kecuali, kau beli eksklusif di Apple Store Singapura.

Harga dan Spesifikasi iPhone 11 Pro Max

Berbahan dasar bodi belakang terbuat dari beling dengan paduan stainless steel frame menyerupai Redmi Note 8, iPhone 11 Pro Max hadir dalam varian single SIM serta Dual SIM khusus untuk negeri Tiongkok saja.

Selain bodi kokohnya yang punya materi Glass, sertifikasi IP68 juga telah disematkan. Ini berfungsi sebagai bukti tahan air kedalaman maksimal dua meter selama 30 menit dan anti bubuk kotoran. Seperti biasa, sensor Apple Pay yang terhubung ke Visa, Master Card dan AMEX juga kembali tersedia.
Night Mode Triple Camera Wide – Ultra Wide Lens dan Lensa Telephoto with Neural Engine, Super Retina XDR Display, Deep Fusion, CPU A13 Bionic, Audio Zoom, Smart HDR, 18-watt Fast Charger yaitu sedikit dari fitur terbaru iPhone 11 Pro Max.

Soal layar iPhone 11 Pro Max telah memakai panel canggih OLED Capacitive Touchscreen buatan Samsung dengan bentang ukuran 6,5 inci ditambah kerapatan densitas piksel 456 ppi sudah tahan ukiran berkat teknologi pelindung Oleophobic Coating.

Permasalahan iPhone 11 Pro Max Lainnya

Mayoritas iPhone 11 Pro Max edisi buatan dan rilisan Jepang ada problem di sektor audio lantaran bunyi terkadang tidak keluar meski volume sudah maksimal. Selain itu, NFC versi Apple yakni Apple Pay ketika di-tap juga gagal merespon, LED Notifikasi tidak berfungsi lampu indikator tak menyala, sinyal 4G sulit terkunci (Lock) dikala gunakan koneksi seluler.

Kamu juga mungkin kerap mendapati sejumlah notifikasi error selama penggunaan beberapa layanan platform Apple, diantaranya sebagai berikut:

Couldn’t get image. Try again. If the problem keeps happening, try connecting to Wi-Fi.” 

Biasanya terjadi dikala akan menyimpan gambar / foto di WhatsApp, menyerupai mirip iPhone XS Max dan iPhone 7 Plus, kau disarankan hubungkan koneksi ke jaringan Wifi.

 Pro Max Berdasarkan Keluhan Pengguna iOS 9 Masalah iPhone 11 Pro Max Berdasarkan Keluhan Pengguna iOS

Cellular Update Failed. Your iPhone cannot make and receive calls or access cellular data until it has been updated.” dan “iMessage Activation. An error occurred during activation. Try again.” 

Problema begini paling sering dialami user iPhone 8 Plus & iPhone 6s / 6 series ke bawah. Solusinya dengan coba restart ulang perangkat, jikalau gagal terpaksa reset jaringan kemudian reboot.

Flash is Disabled. The iPhone needs to cool down before you can use the flash.” 

Mengatasi problem tersebut cukup mendiamkan ponsel beberapa belas menit hingga suhu stabil. Flash Kamera tidak bisa digunakan dan otomatis nonaktif ketika tingkat panas baterai terlalu berlebih (Overheating).

Demikian pula proses charging angka persen tidak bertambah, dan dikala digunakan satu jam non-stop bahkan tak mengurang sepersen pun layaknya masalah iPhone XR tahun lalu. Atas hal ini banyak pengguna mengamuk mengecap iPhone 11 Pro Max produk gagal.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 11 Pro Max

Apple tetaplah Apple, masih banyak pengguna protes lantaran sejumlah teknologi yang sudah digunakan oleh lebih banyak didominasi ponsel Android kini belum juga ditanamkan ke iPhone 11 Pro Max yang notabenenya varian tertinggi perangkat seluler mereka versi 2019.

Mereka bahkan enggan membayar tinggi untuk teknologi yang menurutnya tiga tahun tertinggal ke belakang. Seperti audio speaker Dolby Vision edisi 2015 dan sensor kamera buatan Sony IMX rilisan 2016 silam.

Kelebihan iPhone 11 Pro Max Keunggulan

Berikut kami jabarkan keunggulan iPhone 11 Pro Max tentunya apabila dibandingkan iDevice milik Apple sebelumnya, bukan perbandingan dengan Flagship Android.

  1. Layar OLED by Samsung
  2. Kamera Belakang Utama 12MP f/1.8 Ultrawide, OIS EIS, sensor by Sony
  3. Audio Keren by Dolby Vision
  4. Chip A13 fabrikasi 7nm by Qualcomm
  5. Kamera Depan Selfie 12MP HDR10 TOF 3D Camera
  6. Update iOS 13 Dark Mode
  7. Ada Fast Charging (Qualcomm Quick Charge)
  8. USB Type-C Power Delivery 
  9. Teknologi Qi Reserve Wireless Charger
  10. Proteksi Layar Scratch-resistant
  11. Refresh Rate 120 Hz touch-sensing
  12. Kapasitas Penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GB
  13. Pilihan Memori RAM 6GB Semuanya
  14. Sertifikat IP 68 Anti Air & Debu
  15. Stylus Support 

Sangat menggiurkan memang punya layar HP 120 Hz melebihi Razer Phone, Asus ROG Smartphone, Xiaomi Black Shark 2, Oppo Reno 2x, Vivo NEX, Samsung Galaxy Note10+, bisa cemplungin ponsel ke air meski itu teknologi lawas sekali.

Kekurangan iPhone 11 Pro Max Kelemahan

  • Baterai masih menyerupai iPhone lawas 3500 mAh
  • Tidak diberikan slot Micro SD Card
  • Siri iOS Terbaru Menghapus Bahasa Indonesia
  • Masih ada Notch alias Poni layar mengganggu
  • Layar belum QHD Screen
  • Ketinggalan Underdisplay Fingerprint Scanner
  • Tidak ada Jack Audio 3,5mm 
  • Design kepingan depan kurang cocok buat gamers
  • Posisi speaker di belakang (Backcover)
  • Kalau mau Fast Charging harus beli Power Adapter terpisah

Yap, tipikal Apple yang populer pelit mengharuskan penggunanya membeli aksesoris remeh secara terpisah menyerupai adapter lantaran Quick Charge yang mereka sematkan berupa Software (Peranti Lunak) jadi charger bawaan tidak mendukung Fast Charging walau iPhone 11 Pro Max sudah bekerjsama support sehabis beli lisensi dari Qualcomm.

Percayalah akan ada pengguna Android yang mencari kejelekan iPhone 11 Pro Max, bukan lantaran mereka tidak bisa beli melainkan karna tingkat Fanboy terhadap suatu merk melebihi batas masuk akal dan itu berlebihan. Apple mempunyai sasaran pasarnya sendiri, bahkan jikalau harga yang mereka patok yaitu 50 juta rupiah per ponsel mungkin tetap akan ada yang membelinya.

Harga iPhone 11 Pro Max bisa Anda dapatkan mulai dari IDR 16.880.580,00-. Varian 128GB / 6 GB enam belas juta rupiah, tapi itu harga lokal di USA. Mungkin kalau kau beli di iBox Garansi Resmi beberapa bulan kemudian masuk Indonesia akan lebih mahal, biasanya karena kena pajak dan lewat jalur TKDN sehingga IMEI lolos di Kemenperin dan jaringan operator seluler tidak diblokir Kominfo di masa depan ketika hukum sepenuhnya mulai berlaku.

Kurang lebih begitulah artikel edisi 9 Masalah iPhone 11 Pro Max Berdasarkan Keluhan Pengguna iOS apabila perangkat Apple kau memang mengalami kerusakan maka manfaatkan kartu garansi dengan klaim ke iBox, atau eksklusif terbang ke Singapura kalau belinya di Apple Store sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *