10 Manfaat Blogging Yang Perlu Anda Tahu

By | Juni 6, 2012
 kepada pembaca yang ingin menjadi seorang blogger 10 Manfaat Blogging yang perlu anda tahu
10 Manfaaf Blogging

Melanjutkan posting tentang cara menjadi seorang blogger, dan masih berkaitan dengan curhat saya.. kepada pembaca yang ingin menjadi seorang blogger, yang mungkin saja masih ragu-ragu atau masih resah dengan acara blogging. hehehe….
.

Okee… Lanjut Gan!!
Apa manfaat dari bloging?Blogging memang banyak manfaatnya, contohnya sebagai berikut :
  1. Menambah Pengetahuan
    Lewat blog kita sanggup menambah pengetahuan kita, sebab setiap hari kita akan disuguhkan dengan banyak sekali macam goresan pena yang akan kita baca. Ingat !! semakin banyak membaca, akan menciptakan kita semakin haus akan ilmu.
  2. Menambah teman
    Blogging juga sanggup dipakai sarana untuk menambah teman, misal dengan melaksanakan kopi darat dengan blogger-blogger lain dan saling bertukar info.
  3. Menjadi mata pencaharian
    Banyak blogger yang sudah profesional mendapat pencaharian dari acara blogging, development web, atau lainnya. semua sanggup berawal dari blogging ini.
  4. Ikut mencerdaskan orang lain
    Kita membagikan info kepada orang lain dan orang lain sanggup menjadi tahu lewat info yang kita berikan tentuh akan menjadi acara yang kita lakukan sanggup menciptakan orang lain semakin cerdas dan ilmu yang didapatkan semoga saja menjadi amalan tersendiri buat kita.
  5. Mengasah softskill kita
    Tentuh pembaca bertanya-tanya. kenapa Blogging sanggup mengasah softskill kita. Saya misalkan semakin sering pembaca mengetik sebuah artikel tentuh pembaca akan semakin cepat dalam hal typing. Selain itu juga agan akan semakin pintar dalam hal menganalisa suatu masalah, yang kemudian sanggup diangkat didalam blog pembaca untuk disharekan.
  6. Menambah kreatifitas kita
    Masih berkaitan dengan coba-coba dan mengasah skill bloging sanggup meningkatkan kreatifitas kita. karena, dengan blogging ada sebuah seni tersendiri untuk mememadukan beberapa eleman dalam blog biar menjadi sebuah output blog yang menarik (misal : mengkombinasikan widget-widget dalam blog kita dengan mengatur penempatannya sehingga pembaca merasa nyaman dengan blog kita)
  7. Sebagai kawasan banyak sekali sharing
    Seperti yang dilakukan penulis di posting ini. posting ini yaitu sharing pengalaman penulis wacana manfaat blogging yang dirasakan oleh penulis. Jadi, pada dasarnya bahu-membahu maksudnya tujuanya cuma curhat saja… hehe…
  8. Blogging sanggup meningkatkan nilai prestige (harga diri) anda di impian orang lain
    Ketika berada didalam masyarakat dan masyarakat tersebut telah banyak yang melek terhadap teknologi tentuh masyarakat akan memandang kita sebagai orang pakar teknologi di lingkungannya yang sanggup tahu segala macam wacana permasalahan teknologi yang mereka alami. Padahal, kita hanya seorang blogging yang kegiatanya cuma tulis menulis saja. Betul ga?
  9. Blogging sebagai Hobbi
    Berkaitan dengan klarifikasi diatas, bahu-membahu penulis ini hanya seorang yang “kurang kerjaan” sebab hobbi penulis hanya buang-buang waktu di depan monitor setiap hari untuk mencari ide-ide yang akan penulis tularkan ke pembaca. walaupun, aslinya penulis punya banyak kiprah dan pekerjaan yang menumpuk. Kenapa demikian? sebab penulis sudah menganggap bawa blogging bagi menulis bukan sebuah acara tetapi, sebuah hobbi.
  10. Modal dasar untuk melaksanakan elearning
    Pembaca sebagai orang yang berkecimpung didunia pendidikan tentuhnya sudah banyak yang mengenal teknologi pendidikan elearning. elearning adalah sebuah trobosan dalam dunia pendidikan untuk sanggup menawarkan pendidikan secara merata melalui pemanfaatan dunia maya. Tentuh acara tersebut tidak terlepas dari aktifitas menulis di halaman web, yupp… apalagi kalau bukan blogging! Jadi, sanggup disimpulkan bahwa blogging sanggup menjadi dasar dalam melaksanakan trobosan elearning bagi seorang guru untuk menawarkan bahan kepada siswanya atau pemanfaatan lainnya dalam sarana pendidikan.
Banyak kan manfaatnya?
Bahkan, saat kita sering membaca dan mengupload tulisan-tulisan hasil karya kita sendiri. tentuh akan menjadi kepuasan batin bagi kita jikalau goresan pena itu rami dibaca oleh orang lain. hehehe….
menyerupai deskripsi blog ini 

“Sebuah goresan pena akan lebih bermakna jikalau goresan pena itu mau dibaca oleh orang lain”

deskripsi blog inilah yang sering menjadi cambuk bagi penulis untuk terus berkarya dalam dunia blogging.
Begitulah manfaat dari blogging. Sejatinya masih banyak lagi manfaat yang sanggup diperoleh dalam blogging, namun, sepuluh point diatas berdasarkan penulis sudah cukup mewakili hal lainnya.
Jika pembaca ada masukan buat artikel ini sanggup disharkan dikotak komentar. Terimakasih semoga bermanfaat…. 
Mari Kita Blogging Kawan-Kawan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *